Pengertian Komputer

Menurut orang awam Pengertian Komputer adalah “sebuah perangkat elektronik yang terdiri dari perangkat lunak dan perangkat keras”. Namun menurut beberapa ahli Penngertian Komputer sebagai berikut
Definisi Komputer :

Istilah Komputer diambil dari bahasa latin "Computare" yang berarti menghitung (to compute atau to reckon).
gambar komputer

Menurut Buku Komputer Today (Donald H Sanders) Komputer adalah “sistem elektronik untuk memanipulasi data  yang cepat dan tepat, secara otomatis menerima, menyimpan data input, kemudian memprosesnya dan menghasilkan Output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi Program yang tersimpan di memori.”

Menurut buku "Computers" Fourth Edition oleh Larry Long dan Nancy Long
Komputer adalah sebuah alat elektronik yang dapat menterjemahkan dan melakukan perintah yang terprogram sebagai input, output,perhitungan dan operasi logika.

Menurut buku Computer Control and Audit A Total System Approach oleh G.Burch Jr dan Felix R Stater
Komputer adalah sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan atau jutaan komponen yang dapat saling bekerjasama serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti.

Demikianlah sekilas pengertian dari Komputer semoga dapat sedikit membantu sahabat yang sedang mencari pengertian komputer secara jelas dan singkat

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://4rrwani.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts