Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

7:09:00 PM Edit Artikel
Logo Windows 8

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 - Beberapa  waktu yang lalu saya telah post tentang perbedaan windows 7 dan windows 8. Telah kita ketahui bahwa windows 8 memiliki kelebihan yang tidak dimiliki windows 7. Di samping kelebihan windows 8 juga memiliki kekurangan, langsung saja kita lihat kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan
1. Waktu booting yang lebih singkat
Windows 8 hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk melakukan booting. Berbeda dengan windows sebelumnya yang membutuhkan waktu lebih dari 10 detik.

2. Penampilan lebih dinamis
Sama seperti telepon seluler (ponsel) cerdas dan tablet, komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi saat ini, terkait akun Anda di dunia maya, misalnya kotak masuk e-mail. Selain itu Anda juga akan otomatis terhubung dengan situs penyimpanan data milik Windows, Skydrive.

3. Sistem pencarian data lebih universal
Dengan Windows 8, Anda lebih mudah dalam mencari data yang diinginkan. Cukup mengetik nama data di tampilan awal, langsung muncul beberapa pilihan data yang terkait.

Kekurangan
1. Tidak ada tombol start dan close x
Tidak ada tombol start dan close x di tampilan muka Windows 8 ini membuat pengguna bingung dan sulit untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Meski adanya sistem pencarian data, tapi keberadaan tombol Start dinilai sangat penting untuk kemudahan pengguna (untuk mengaktifkan start menu pada windows 8 silahkan lihat disini). Untuk mengakhiri tugas di Windows 8, Anda mesti mengarahkan panah mouse Anda ke atas aplikasi. Setelah muncul tombol tangan, Anda harus men-drag nya, dan barulah program tersebut tertutup.

2. Banyak file atau aplikasi tersembunyi
Ini yang mungkin paling membingungkan bagi pengguna Windows 8. Sebab saat beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Anda mesti menggunakan fitur pencarian universal untuk membuka data yang lain.

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan windows 8 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Show comments